Selamat Datang di penadiksi.com | *Mohon maaf jika terjadi plagiat/copy karya kalian oleh penulis di web ini, segera laporkan ke penadiksishop@gmail.com karena kami bergerak dalam pengembangan penulis, baik untuk pemula atau profesional dan keterbatasan kami dalam penelusuran terkait karya, kami ucapkan Mohon Maaf🙏*

James Clear dan Atomic Habits

Sumber foto : https://www.gramedia.com/products/atomic-habits-perubahan-kecil-yang-memberikan-hasil-luar-bi
James Clear adalah penulis buku best seller berjudul "Atomic Habits". Didalam buku tersebut terdapat keterangan mengenai dirinya sebagai seorang penulis. Berikut sekilas tentang James Clear yang selengkapnya bisa kalian baca di bagian belakang didalam buku Atomic Habits.

James Clear adalah seorang penulis dan pembicara yang tinggal bersama istrinya di Columbus, Ohio. Ia seorang penulis dan pembicara yang berfokus pada kebiasaan, pembuatan keputusan dan perbaikan yang berkelanjutan. Karya James Clear dimuat dalam The New York Times, Time, dan Entrepreneur serta dimuat dalam CBS This Morning.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Kebiasaan Buruk (Aturan 2 Menit, Kontrak Ulysses dan Buat Aksi Satu Kali)

James Clear memiliki situs web yang banyak dikunjungi orang dan dia memiliki pelanggan email yang banyak juga. Selain itu, James Clear adalah seorang pembicara di perusahaan - perusahaan besar dan karyanya banyak di baca oleh orang - orang hebat.

Mengenai karya luar biasa James Clear yaitu Atomic Habits. Berikut deskripsinya yang penulis salin dari website Gramedia :

Atomic Habits: Perubahan Kecil yang Memberikan Hasil Luar Biasa adalah buku kategori self improvement karya James Clear. Pada umumnya, perubahan-perubahan kecil seringkali terkesan tak bermakna karena tidak langsung membawa perubahan nyata pada hidup suatu manusia. Jika diumpamakan sekeping koin tidak bisa menjadikan kaya, suatu perubahan positif seperti meditasi selama satu menit atau membaca buku satu halaman setiap hari mustahil menghasilkan perbedaan yang bisa terdeteksi. Namun hal tersebut tidak sejalan dengan pemikiran James Clear, ia merupakan seorang pakar dunia yang terkenal dengan 'habits' atau kebiasaan. Ia tahu bahwa tiap perbaikan kecil bagaikan menambahkan pasir ke sisi positif timbangan dan akan menghasilkan perubahan nyata yang berasal dari efek gabungan ratusan bahkan ribuan keputusan kecil. Ia menamakan perubahan kecil yang membawa pengaruh yang luar biasa dengan nama atomic habits.

Dalam buku ini James Clear, seorang penulis sekaligus pembicara yang sangat terkenal akan topik 'habit' memaparkan bahwa pada hakikatnya sebuah perubahan kecil (Atomic Habit) sering dianggap remeh, sebenarnya akan memberikan hasil yang sangat menjanjikan dalam hidup. Yang dipandang penting dalam perubahan perilaku bukan satu persen perbaikan tunggal, melainkan ribuan perbaikan atau sekumpulan atomic habits yang saling bertumpuk dan menjadi unit dasar dalam suatu sistem yang penting.

Baca Juga : Berapa Lama Kebiasaan Baru Terbentuk?

James Clear menjelaskan bahwa terdapat tiga tingkat perubahan yaitu perubahan hasil, perubahan proses, dan perubahan identitas. Cara paling efektif dalam mengubah kebiasaan adalah bukan berfokus pada apa yang ingin dicapai, melainkan tipe orang seperti apa yang diinginkan. Identitas seseorang muncul dari kebiasaan yang dilakukan setiap harinya. Alasan utama kebiasaan penting karena kebiasaan dapat mengubah keyakinan tentang diri sendiri.

Clear juga memperkenalkan empat Kaidah Perubahan Perilaku untuk membantu mengubah perilaku manusia yaitu menjadikannya terlihat, menjadikannya menarik, menjadikannya mudah, menjadikannya memuaskan. Keempat kaidah ini tidak hanya mengajari kita cara menciptakan kebiasaan-kebiasaan baru, melainkan menyingkapi sejumlah wawasan menarik tentang perilaku manusia.

Diberdayakan oleh Blogger.
close