Selamat Datang di penadiksi.com | *Mohon maaf jika terjadi plagiat/copy karya kalian oleh penulis di web ini, segera laporkan ke penadiksishop@gmail.com karena kami bergerak dalam pengembangan penulis, baik untuk pemula atau profesional dan keterbatasan kami dalam penelusuran terkait karya, kami ucapkan Mohon Maaf🙏*

Nama Adalah Karakter dan Kepribadian (Berbisnis dengan Nama)

dengar dia panggil nama saya
Dari zaman dahulu sampai sekarang, nama seseorang bukan hanya sekadar nama. Nama adalah pengungkapan kepribadian dan karakter seseorang. Sehingga, seseorang akan sangat senang ketika mendengar namanya disebut dengan baik.

Pada zaman Romawi, sebuah nama identik dengan "siapa orang itu". Sehingga, ketika nama seorang penjahat dihapus dari sebuah catatan sipil. Maka, seluruh hak kewarganegaraannya akan hilang. Bahkan, terkait dengan nama, beberapa suku di Afrika percaya bahwa nama adalah sebuah kekuatan untuk menentukan kemampuan dan keputusan.

Di zaman digital, nama memiliki nilai komersial yang tinggi. Sebut saja nama artis terkenal di Indonesia yang memiliki ribuan bahkan jutaan pengikut dimedia sosial. Semakin banyak pengikut artis tersebut maka semakin banyak tawaran kerja sama dan semakin tinggi bayarannya. Hal itu tidak terlepas dari nama artis tersebut, sehingga tidak heran banyak orang yang membuat nama panggilan tertentu agar menjadi brand dan mudah dikenal orang.

Didunia bisnis, sekadar mengenal nama orang lain bisa menuntun kita pada kesuksesan. Maksudnya?

Dalam dunia bisnis, ada yang disebut branding yaitu pengenalan kita kepada orang lain. Dan ada yang disebut "Pembangunan Hubungan" yaitu interaksi kita dengan orang lain. Ketika kita mengenal nama orang lain dengan baik, maka akan tercipta suatu interaksi yang baik pula. Ketika interaksi itu sehat dan penuh kedekatan maka akan tercipta suatu hubungan yang saling kasih mengasihi. Ketika sudah terjadi hal demikian maka produk apapun yang anda tawarkan kepada mereka bisa lebih mudah untuk diterima.

Selain itu, sebagaimana kita ketahui bahwa seseorang akan sangat senang jika mereka mendengar namanya dipanggil dengan baik. Salah satu cara untuk mendekatkan seorang penjual dengan pembelinya adalah dimulai dengan menyebut nama mereka dengan sopan. Misalkan, ketika ada seorang calon pembeli datang ke tempat jualan kita. Cobalah sambut mereka dengan ramah, jika kita belum mengenal mereka maka cobalah untuk mencari tahu namanya. Setelah kita mengetahuinya, maka sesekali sambut mereka dengan memanggil namanya dengan sopan. Maka yakinlah, orang tersebut akan senang dan akan mengingat kita. Karena hasil utama yang kita dapat dengan mengingat nama orang adalah mereka mengingat kita.

Baca Juga :
Diberdayakan oleh Blogger.
close