Selamat Datang di penadiksi.com | *Mohon maaf jika terjadi plagiat/copy karya kalian oleh penulis di web ini, segera laporkan ke penadiksishop@gmail.com karena kami bergerak dalam pengembangan penulis, baik untuk pemula atau profesional dan keterbatasan kami dalam penelusuran terkait karya, kami ucapkan Mohon Maaf🙏*

[Opini] Kartini Masa Depan Adalah Kita - Joy

Sumber gambar : https://pixabay.com/id/illustrations/wanita-merangkul-persahabatan-salam-8586791/

KARTINI MASA DEPAN ADALAH KITA


Banyak yang bertanya tentang wanita itu seperti apa? Karena zaman lampau berbeda zamannya dari sekarang, pikiran berkecamuk dalam memikirkan sebuah kata, Diskriminasi gender di Zaman Kartini membuat wanita muda belum mendapatkan pendidikan yang layak hanya kaum bangsawan yang bisa mendapatkan gelar dan pendidikan selebihnya melayani pria.


Namun saat ia mendirikan sekolah Kartini dihormati dan dijadikan pahlawan nasional pertama yang menghidupkan suara wanita sebenarnya masih ada Kartini lainnya yaitu Cut Nyak Dhien , Raden Ajeng Dewi Sartika, Christina Martha Tiahahu, dll . Namun sekarang wanita muda adalah Kartini masa depan yang menghidupkan kembali suara Kartini . Namun tentang bagaimana bisa beradaptasi dengan kemajuan zaman , Kartini masa muda adalah kita yang berjuang meneruskan pendidikan , bekerja , berwirausaha, dll .Kartini adalah Wanita yang beradaptasi dengan kemajuan zaman dan membawa nama baik Bangsa Indonesia, menjaga martabat dan harga dirinya sebagai seorang wanita.


Ini bukan tentang Kartini atau memperingatinya saja namun juga tentang bagaimana menjadi panutan banyak wanita di dunia dan mewakili Indonesia dalam berkompetisi, bereksplorasi, berprestasi dan berkomitmen dalam memajukan bangsa  Indonesia . Beradaptasi lah dengan kemajuan zaman dan bergerak maju suarakan lebih suara Kartini di Dunia dan menjadi pilihan Bangsa.


Kejarlah pendidikanmu , raihlah prestasimu, jadilah bijak dan lebih baik lagi jangan mau dikalahkan oleh zaman namun seranglah zaman itu dengan apa yang ada pada dirimu dan tingkatkanlah lebih lagi jangan manja namun beranilah dan mandirilah wahai Kartini masa depan jadilah contoh Kartini di dunia ini.


Baca Juga Tulisan Lain Di Penadiksi :
Diberdayakan oleh Blogger.
close