Selamat Datang di penadiksi.com | *Mohon maaf jika terjadi plagiat/copy karya kalian oleh penulis di web ini, segera laporkan ke penadiksishop@gmail.com karena kami bergerak dalam pengembangan penulis, baik untuk pemula atau profesional dan keterbatasan kami dalam penelusuran terkait karya, kami ucapkan Mohon Maaf🙏*

[Cerpen] Bayangan Hitam - Defras Espen

Sumber gambar : https://pixabay.com/illustrations/forest-mountains-night-sky-5375005/

Bayangan Hitam

Desa kecil Willowdale terletak di tengah-tengah perbukitan yang hijau, dihiasi dengan jalan-jalan berliku dan rumah-rumah beratap jerami. Namun, di balik pesonanya yang tampak damai, terselip sebuah misteri yang mengganggu ketenangan warganya.

Di sebuah rumah terpencil di pinggiran desa, tinggal seorang wanita tua bernama Daniela.

Sejak beberapa minggu terakhir, desas-desus tentang kejadian aneh yang terjadi di rumahnya mulai menyebar di antara penduduk desa. Mereka berkata bahwa di malam hari, bayanganmisterius sering terlihat bergerak di jendela-jendela rumah Daniela, meskipun dia tinggal sendirian.

Tidak ada yang berani mendekati rumah itu, kecuali seorang pemuda bernama Rey, yang selalupenasaran dengan misteri-misteri semacam itu. Dengan penuh semangat, Rey memutuskanuntuk menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi di rumah Daniela.

Pada suatu malam yang gelap, Rey menyelinap ke halaman belakang rumah itu. Dia memperhatikan bahwa jendela di lantai atas tampaknya terbuka sedikit. Dengan hati-hati, dia memanjat dinding dan masuk ke dalam rumah tersebut.

Baca Juga : [Cerpen] PAMALI : Jangan Menyisir Malam Hari (Edisi 3) - Pena Malam

Di dalam, suasana terasa hening. Namun, ketika Rey mulai menjelajahi setiap sudut ruangan, dia mendengar suara langkah kaki yang samar-samar di lantai atas. Tanpa ragu, dia melangkah ke arah tangga dan mendaki ke lantai atas.

Sampai di atas, Rey terkejut melihat seorang wanita tua dengan gaun putih duduk di kursi goyang di sudut ruangan. Daniela, pikirnya. Tapi kemudian, dia menyadari bahwa sesuatu tidak beres. Bayangan itu, itu bukanlah Daniela. Ada yang salah.

"Siapa kamu?" tanya Rey dengan suara gemetar.

Wanita itu bangkit dari kursi dengan gerakan yang lamban. "Aku adalah roh yang terperangkap di sini," kata wanita itu dengan suara bergetar. "Aku telah mencari kebenaran selama bertahun-tahun."

Rey menelan ludah. Dia mulai memahami apa yang terjadi. Wanita itu adalah roh dari masa lalu, dan kehadirannya telah menciptakan bayangan misterius yang dilihat oleh penduduk desa.

Dengan penuh perasaan, Rey mendengarkan cerita wanita itu. Dia adalah Sarah, seorang pemilik rumah yang tinggal di sini sebelum Daniela. Dia meninggal dalam kebakaran misterius di rumahnya bertahun-tahun yang lalu, dan sejak itu, rohnya terperangkap di sini, mencoba mencari kebenaran tentang kematian tragisnya.

Baca Juga : [Cerpen] Hashweh Omar - Uli Nasifa

Rey merasa tanggung jawab untuk membantu Sarah menemukan kedamaian. Dia menjanjikan bahwa dia akan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada malam kebakaran itu, dan membantu roh Sarah untuk melepaskan diri dari belenggu yang mengikatnya.

Dengan bantuan penelitian dan deduksi, Rey akhirnya berhasil mengungkap kebenaran yang tersembunyi selama bertahun-tahun. Itu adalah kecelakaan tragis, bukanlah tindakan kejahatan seperti yang banyak diduga. Sarah, dengan lega, mempersembahkan terima kasih pada Rey sebelum akhirnya melepaskan diri ke alam lain.

Baca Juga : [Cerpen] Gambar Diri Yang Merusak - Bundo Milanisto

Malam itu, Rey kembali ke desa dengan hati yang lega. Dia telah memecahkan misteri yang menghantuinya, dan di proses itu, dia telah membantu seorang roh menemukan kedamaian yang selama ini ia cari. Dan sejak saat itu, bayangan misterius di rumah Daniela lenyap, meninggalkan desa kecil Willowdale dalam kedamaian yang kembali.

Diberdayakan oleh Blogger.
close