Selamat Datang di penadiksi.com | *Mohon maaf jika terjadi plagiat/copy karya kalian oleh penulis di web ini, segera laporkan ke penadiksishop@gmail.com karena kami bergerak dalam pengembangan penulis, baik untuk pemula atau profesional dan keterbatasan kami dalam penelusuran terkait karya, kami ucapkan Mohon Maaf🙏*

Jangan Sia - Siakan Usiamu - Rantika Nur Assiya

Sobat pena, tau kah kamu ada hal yang paling spesial yang harus kamu pergunakan semaksimal mungkin. Kira-kira apa yaaa ?. 

Jawabannya ialah Usia.

Usiamu begitu spesial lhooo, kenapa mimin bilang spesial because dengan usia, kita masih diberikan kesempatan untuk merasakan indahnya dunia, merasakan pahit-manis nya kehidupan, dll.

Usiamu adalah modal utama untuk kamu mendapatkan kebahagiaan di dunia maupun di akhirat. Sooo, sudah pasti kamu akan menjadi manusia yang merugi apabila menyia-nyiakan usia yang telah Allah berikan. Maka dari itu, modal utama ini harus dikelola dengan baik dan benar.

Sobat pena, taukah kamu apa yang paling dekat dan selalu menantikan kita ?. Eiiittsss yang selalu menantikan kita bukan si dia ya hehe, melainkan kematian.

Usia telah berakhir apabila kematian datang menghampiri dan jika telah datang maka tidak ada lagi kesempatan untuk dapat memaksimalkan usia dalam kebaikan dan saat itu akan timbul rasa penyesalan.

Menurut kamu, lebih baik menyesal saat hidup dan bisa memperbaiki nya atau menyesal di akhirat dan tak ada lagi kesempatan untuk kembali hidup ???

Pasti pilih yang pertama dong, ya kan... Maka dari itu lebih baik kita menyesal sekarang dan segera memperbaiki semua kesalahan yang telah dilakukan serta lebih mendekatkan diri kepada Allah.

Jikalau tidak ingin menyesal di akhirat nanti, siap kan amal sholih terbaikmu sebagai bekal utama yang akan menyelamatkan mu. Temukan amal sholih yang bisa kamu jadikan sebagai amal terbaik dan kamu bisa istiqamah melakukannya.

Usiamu bagaikan pisau yang tajam, jika digunakan untuk melukai orang lain, maka kamu akan dikucilkan atau dianggap sebagai seorang penjahat. Namun jika digunakan untuk memasak makanan yang enak, maka kamu akan dipuji. Yuk sekarang tentukan pilihanmu... 

Wallahu'alam

__________________

Oleh : Rantika Nur Assiva
Diberdayakan oleh Blogger.
close