Selamat Datang di penadiksi.com | *Mohon maaf jika terjadi plagiat/copy karya kalian oleh penulis di web ini, segera laporkan ke penadiksishop@gmail.com karena kami bergerak dalam pengembangan penulis, baik untuk pemula atau profesional dan keterbatasan kami dalam penelusuran terkait karya, kami ucapkan Mohon Maaf🙏*

Gen Z Pemalas atau Gen Z Pejuang

Gen Z pemalas

Hai sobat pena, kalian tau ga istilah gen z yang sedang nge-trend beberapa waktu ini. Sebenarnya apa dan siapa siih yang ter kategorikan gen z ?. Ok akan kita bahas. 

Dilansir dari gramedia.com, Gen Z atau generasi Z merupakan generasi yang lahir pada rentang tahun 1996 hingga 2012. Gen Z adalah peralihan dari generasi millennial dengan teknologi-teknologi yang semakin berkembang.

Gen z disebut pula dengan iGeneration, generasi internet atau generasi net. Orang-orang yang termasuk dalam era gen Z, memiliki kesamaan dengan generasi millenial.

Akan tetapi gen z dianggap mampu mengaplikasikan seluruh kegiatan pada satu waktu, seperti kegiatan bermain sosial media di ponsel, browsing dengan PC, hingga mendengarkan musik. Gen Z dianggap mampu melakukan multi-tasking dan melakukan ketiga kegiatan tersebut sekaligus dalam satu waktu.

Soo sobat selain itu, gen z dinilai memiliki hubungan dekat dengan dunia maya dan segala aktivitas hampir dilakukan di dunia maya, betul ga?. Betul ya, bahwa sekarang kita begitu dekat dengan dunia maya.

Sejak kecil, gen Z pun telah mengenal teknologi bahkan akrab dengan gawai yang canggih, hal tersebutlah yang secara tidak langsung memengaruhi kepribadian gen Z.

Nah, kalau tadi kita sudah membahas apa itu gen z. Lalu sekarang, apa itu gen z pemalas ??
Dari istilah pemalas nya saja kita sudah bisa ambil kesimpulan ya, bahwa gen z pemalas adalah gen z yang tidak mau berjuang atau berusaha untuk mendapatkan keinginan atau menggapai cita-cita.
Ciri-ciri gen z pemalas :
1. Tidak memiliki motivasi
2. Malas gerak
3. Tidak ada semangat atau antusias terhadap suatu aktivitas
4. Mudah menyerah
5. Kadang mood, kadang tidak (moody-an), dll

Sedangkan gen z pejuang adalah gen z yang mau berjuang dan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan keinginan dan meraih cita-cita nya, jika jatuh maka ia akan bangkit dan membangun kembali rencana atau target yang akan dicapai.

Maka dari itu, pilihan dikembalikan lagi kepada kalian para generasi z. Mau jadi gen z pemalas atau gen z pejuang ?

Dalam Islam sendiri, jika kita ingin menjadi generasi terbaik maka jadilah gen z pejuang, yang selalu berjuang tanpa mengenal rasa malas dan putus asa. Menjadi generasi dengan akhlak yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW dan para sahabat.

Wallahu a'llam bishawwab
__________________________
Oleh: Rantika Nur Assiva
Mahasiswi Institut Ummul Quro Al Islami Bogor
rantikanurassiva@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.
close