Selamat Datang di penadiksi.com | *Mohon maaf jika terjadi plagiat/copy karya kalian oleh penulis di web ini, segera laporkan ke penadiksishop@gmail.com karena kami bergerak dalam pengembangan penulis, baik untuk pemula atau profesional dan keterbatasan kami dalam penelusuran terkait karya, kami ucapkan Mohon Maaf🙏*

Seni - Gita Rahel

Sumber gambar : https://pixabay.com/vectors/sign-post-arrow-sign-direction-sign-5655110/

Seni

Seni adalah ungkapan perasaan melalui karya yang dibuat , dan diciptakan melalui keahlian seperti tarian, lukisan, dan ukiran. Ada pula melalui puisi, cerpen dan lagu. 

Seni memiliki keindahan, fungsinya, dan bentuknya. Seni juga melibatkan keterampilan, kreativitas, dan kepekaan dari seseorang. 

Seni memiliki 5 jenis:

1. Seni Rupa dibuat dalam bentuk karya seperti lukisan, gambar, patung, kerajinan tangan, dan multimedia

2. Seni tari memiliki bentuk pola tarian atau gerakan tubuh seperti tari tradisional dan modern

3. Seni musik melaui alunan nada, melodi, dan irama bisa mengungkapkan rangkaian lagu dengan merasakan keindahan bunyi. Seperti musik vokal dan instrumental.

Baca Juga : Seni Berkomunikasi, Mengembangkan Diri dengan Berarti Untuk Orang Lain

4. Seni teater mengambarkan sebuah peristiwa atau kejadian berupa dialog dan akting dilengkapi tarian, nyanyian dan gerak. Seperti pementasan teater. 

5. Seni sastra mengungkapkan perasaan melalui kata-kata kalimat dan bahasa yang menimbulkan perasaan emosi yang diungkapkan melalui tulisan. Seperti puisi dan prosa

Banyak para ahli Seni yang kita kenal berpendapat termasuk Ki Hajar Dewantara yang berbunyi:"seni merupakan hasil keindahan yang dapat menggerakkan perasaan indah orang yang melihatnya,dari perbuatan manusia itu sendiri.

Ada pula manusia berpendapat bahwa Seni mengekspresikan melalui kejiwaan seseorang dan pemikiran yang dituangkan melalui tulisan dan gambar. 

Seni juga memiliki pola yang membentuk garis garis alus yang mengikuti titik yang bertujuan untuk memberikan ruang tersendiri, Seni juga memiliki pola pikir yang luas.

Baca Juga : Wanita Dan Fashion Bejad - Moch. Karim Amirudin

Puisi, cerpen, dan lagu termasuk pola pikir yang luas, dapat menciptakan sesuatu tanpa kita sadari melalui ekspresi yang dirasakan. 

Jadi, Seni memiliki keseimbangan dan kemampuan dalam merasakan sesuatu melalui perasaan yang dialami, baik  emosi, sedih, senang, sial,dll.

 "Jadilah seorang yang mengagumi karya seni, karena hal itu akan mengasah imajinasimu.".

Diberdayakan oleh Blogger.
close