Selamat Datang di penadiksi.com | *Mohon maaf jika terjadi plagiat/copy karya kalian oleh penulis di web ini, segera laporkan ke penadiksishop@gmail.com karena kami bergerak dalam pengembangan penulis, baik untuk pemula atau profesional dan keterbatasan kami dalam penelusuran terkait karya, kami ucapkan Mohon Maaf🙏*

[Cerpen] Petaka Yang Diundang - Maya Asytaqu Ilayk

Sumber gambar : https://pixabay.com/illustrations/texture-background-wallpaper-2114505/

PETAKA YANG DIUNDANG


Berawal dari sebuah foto yang diunggahnya ke sosial media berlogo F miliknya, akun Liora dibanjiri pujian dari para penggemarnya. Siapa yang tidak senang dengan pujian? Tentu saja hal itu membuat wanita muda itu semakin bersemangat untuk membagi momen-momen kemesraannya dengan kekasih halalnya. 


"Tuhan, sisain satu yang begini, dong, buatku." Komentar salah satu penggemarnya di salah satu unggahannya. 


"𝘓𝘪𝘮𝘪𝘵𝘦𝘥 𝘦𝘥𝘪𝘵𝘪𝘰𝘯 ini, Kak," balas Liora dengan membubuhkan gambar hati. 


"Senangnya punya suami pengertian gitu." 


Seseorang mengomentari foto saat suami Liora menghidangkan dua piring nasi goreng lengkap dengan telur mata sapi dan dua gelas teh hangat di meja makan untuk sarapan mereka berdua. 


Beragam foto yang menampilkan wajah tampan suaminya diunggah Liora setiap harinya. Dia tidak sadar, jika di luar sana banyak mata yang mentap foto itu dengan kegaguman sekaligus hasad, yakni rasa iri dan dengki dengan kebahagiaan yang dirasakan oleh Liora. Tidak hanya itu, rasa kagum berlebihan yang akhirnya berubah menjadi obsesi juga sedang dirasakan oleh seorang wanita, salah satu temannya di dunia maya. 


Wanita itu bernama Julia, seorang model majalah ternama di ibu kota. Gadis lajang itu diam-diam mulai merasakan ketertarikannya kepada Keanu, suami Liora. Dia pun mulai mencari tahu di mana tempat tinggal pasangan romantis itu. Julia juga mengirim permintaan pertemanan kepada Keanu. Selang beberapa hari, lelaki itu mengonfirmasi permintaan pertemanannya. 


Tanpa malu-malu, gadis itu mengirim pesan melalui 𝘮𝘦𝘴𝘦𝘯𝘨𝘦𝘳 kepada Keanu saat melihat akun lelaki tampan itu sedang aktif.

Baca Juga : [Cerpen] Abrakadabra - Pita Lanapi


"Pagi, Bang. Abang suaminya Kak Liora, ya?" Pesan dikirim. 


Keanu melihat ada notifikasi masuk di layar ponselnya. Pesan dari Julia membuatnya penasaran. Apalagi si Pengirim adalah seorang model yang cukup terkenal. Tentu saja hal itu membuatnya bangga. Lelaki berjambang tipis itu pun menanggapi pesan dari Julia. 


"Betul sekali, Mbak Model," balasnya. 


Pesan dari Julia kembali masuk. "Duh, jangan panggil, Mbak, dong. Kan aku masih gadis. Panggil Julia aja." Hati Julia senang pesannya ditanggapi oleh Keanu. 


"Ok, Julia!" 


Julia kembali mengetik pesan. "Bang Keanu punya kembaran nggak? Boleh dong dikenalin ke Julia." 


"Nggak ada, saya anak tunggal. Memangnya kenapa mau cari pasangan seperti saya? Julia, kan, model. Pasti dikelilingi banyak pria tampan," balas Keanu. 


"Banyak yang tampan, Bang, tapi buaya!" 


Sejak hari itu mereka sering berbalas pesan. Tentu saja tanpa sepengetahuan Liora. 


Julia mulai menceritakan kehidupan pribadinya tanpa ada yang ditutup-tutupi lagi. Gadis berambut pirang itu mulai merasa nyaman, meskipun kedekatannya dengan Keanu hanya sebatas curhat di dunia maya.

Baca Juga : Selingkuh Hal Biasa?


Keanu juga merasakan hal yang sama. Berawal dari rasa iba saat gadis itu menceritakan latar belakang keluarganya yang 𝘣𝘳𝘰𝘬𝘦𝘯 𝘩𝘰𝘮𝘦, juga bebannya menjadi tulang punggung keluarga sejak perceraian orang tuanya. Ternyata, di balik kehidupan glamornya di dunia 𝘮𝘰𝘥𝘦𝘭𝘪𝘯𝘨, Julia adalah sosok yang rapuh dan kesepian. Perhatian yang diberikan oleh Keanu membuat gadis itu semakin jatuh hati. Rasa iba Keanu mulai berkembang menjadi rasa sayang seiring dengan kedekatan mereka. 


Selama dua tahun, kedekatan mereka tidak terendus oleh Liora. Bahkan, beberapa kali keduanya pernah membuat janji bertemu. Kecantikan Julia dan sifatnya yang manja membuat hati Keanu goyah. Alih-alih tak ingin  terjerumus zina, diam-diam dia menikahi model itu secara siri. 


Liora belum juga menyadari perbuatan Keanu di belakangnya. Dia masih mengunggah kemesraannya bersama suami tercinta setiap ada kesempatan. Unggahan yang membuat Julia cemburu buta. 


Julia mulai menuntut untuk diakui sebagai istri yang sah di depan semua orang. Kemesraan Liora bersama suaminya membuat istri muda Keanu itu kehilangan pikiran jernihnya. Wanita itu nekat mengunggah foto pernikahannya dengan Keanu yang selama ini mereka sembunyikan rapat-rapat. 


Dunia maya digemparkan dengan isu perselingkuhan seorang pengusaha muda dengan model ternama ibu kota. Akun sosial media Liora dibanjiri ucapan turut prihatin juga cibiran.

Baca Juga : [Cerpen] Jejak Persahabatan - Ihsan Ardianto


"Sabar, ya, Kak Liora. Ini ujian, Kakak harus kuat."


"Duh, nggak nyaka suaminya doyan main perempuan."


"Buanglah sampah pada tempatnya!"


Bermacam-macam ucapan dari penggemarnya membuat Liora semakin terpukul. Akhirnya dia menutup akun sosial media miliknya, tempatnya membagikan momen kemesraannya dengan Keanu selama lima tahun berumah tangga. 


Liora sangat menyesal ketika mengetahui ketertarikan Julia berawal dari unggahan-unggahan pribadinya bersama suami tercinta. 


Karir Julia hancur dalam sekejap mata. Mimpi yang diwujudkan dengan mengorbankan seluruh masa mudanya musnah sudah. Kontrak kerja di sebuah majalah ternama di ibu kota diputus sebelah pihak. Malangnya lagi, setelah kejadian yang menghancurkan nama baiknya sekaligus nama baik Keanu, lelaki itu menghilang bagai ditelan bumi. 

 

TAMAT.


Tarakan, 28 April 2024.

Diberdayakan oleh Blogger.
close