Selamat Datang di penadiksi.com | *Mohon maaf jika terjadi plagiat/copy karya kalian oleh penulis di web ini, segera laporkan ke penadiksishop@gmail.com karena kami bergerak dalam pengembangan penulis, baik untuk pemula atau profesional dan keterbatasan kami dalam penelusuran terkait karya, kami ucapkan Mohon Maaf🙏*

Jarir bin Abdullah (Yusuf Umat Nabi Muhammad Saw)

Madinah

Nasab

    Jarir bin Abdillah bin Jabir bin Malik bin bin Nashr bin Tsa’labah bin Jusyam bin Auf bin Jazimah bin Harb bin Ali al-Bajali.  Nama kunyah-nya Abu Amr.  Disebutkan dalam riwayat bahwa tinggi beliau enam hasta dan beliau memiliki wajah yang rupawan. Umar bi Khattab berkata, “Dia (Jarir) adalah Yusuf umat ini.”

Guru dan Murid

    Jarir bin Abdillah adalah sahabat nabi Saw. yang datang dari Yaman. Gurunya adalah nabi Saw. secara langsung. Adapun murid atau yang meriwayatkan darinya, seperti Qais bin Abi Hazm dan banyak lagi.

Wafat

    Dihari tuanya, Jarir memilih tinggal di kota Kufah. Yang menjadi kota tempat tinggal para prajurit di wilayah gurun Arabia. Disana dia membangun rumah di satu wilayah yang dikhususkan untuk bani Bajilah. Hingga ia wafat pada tahun 51 Hijrah.

Lainnya👉

Diberdayakan oleh Blogger.
close