Selamat Datang di penadiksi.com | *Mohon maaf jika terjadi plagiat/copy karya kalian oleh penulis di web ini, segera laporkan ke penadiksishop@gmail.com karena kami bergerak dalam pengembangan penulis, baik untuk pemula atau profesional dan keterbatasan kami dalam penelusuran terkait karya, kami ucapkan Mohon Maaf🙏*

[Cerpen] Sayang Palsu - Ni Putu Prima

 

 
    Nenekku memiliki 4 orang onak yaitu I WAYAN SUMIANA anak bertama yang adalah ayahku, I MADE NASA anak ke-2nya NI YOMAN SARI anak ke-3 dan I KETUT KOMPIANG anak ke-4nya, ayah saya bekerja menjadi supir pribadi gubenur, MADE NASA sebangai petani I KETUT KOMPIANG klining servis di sebuah sekolah SD sedangkan NI NYOMAN SARI hanya membatu nenek di rumah.
 
    Ke-3 anak nenek sudah pada berkeluarga, hanya NI NYOMAN SARI yang masih lajang dan tinggal di rumah adiknya yaitu i ketut kompiang bersama ke-2 orang tuanya,sebenarnya rumah kami dan paman ketut hanya di sebrang jalan saja,sedangkan rumah kami dan paman made persis di belakang rumah kami, yah bisa di bilang bertetanggalah.
 
    Suatuh hari tante saya NI NYOMAN SARI berkunjung ke rumah, karena kebetulan ayah sedang keluar ke rumah temanya dan mama masak akhirnya saya pun bermain dengan tante saya, karena sepupu tahu klu tante ada di rumah saya akhirnya mereka pun datang.
 
    Karena mainan saya kurang akhirnya mama pun memutuskan membeli mainan baru yaitu balon tiup, balon tiup yang kami pilih pun di tiup oleh tante secara bergantian 1 bersatu, di mulai dari balon sepupu saya yang muda yaitu Ni KADEK KEKE sampai akhirnya giliran balon saya di tiup.
 
    Setelah beperaba saat bermain dengan balon itu tiba-tiba kempes, saya pun meminta tante untuk meniupnya lagi, namun saya tante malah bilang "aku sayang palsu sama kamu". akun pun sedih lalu melapor kepada mama.
 
    mama pun mendatangi tante dan bertanya soal itu kepada tante dan tante menjawab aku mendengar bercakapan tante dan mama "saya gomong gitu karna dia anak yang tidak jelas kebradaan orang tuanya,ada orang yang bercerita klu dia anak angkat ada juga orang yang bercerita klu dia anak tiri",akhirnya mama dan tante pun bertengkar soal itu.
 
    Dan saya pun sampai saat ini tidak mengetahui kisah kelahiranku yang sebenarnya,apakah yang bersama aku ini orang tua tiri atau angkat?

Diberdayakan oleh Blogger.
close