Selamat Datang di penadiksi.com | *Mohon maaf jika terjadi plagiat/copy karya kalian oleh penulis di web ini, segera laporkan ke penadiksishop@gmail.com karena kami bergerak dalam pengembangan penulis, baik untuk pemula atau profesional dan keterbatasan kami dalam penelusuran terkait karya, kami ucapkan Mohon Maaf🙏*

Buku Pengembangan Sumber Daya Manusia Berbasis Al - Qur'an : Teori dan Praktek (Jilid 1)

 

Buku pengembangan sumber daya manusia berbasis al - qur'an

Spesifikasi Buku :

Judul : Pengembangan Sumber Daya Manusia Berbasis Al - Qur'an : Teori dan Praktek (Jilid 1)
Penulis : Dr. (Cand). Faisal Rachmat, S.Psi, M.A. dan Muchamad Arif Kurniawan, S. Hum, M.Pd.
Penerbit : Cv Penadiksi Media Group
Jumlah halaman : 237
Ukuran : A5
Harga  : 63.000
Sinopsis :

SEIRING kuantitas Umat Islam di seluruh dunia di tahun 2022 lalu mencapai 8 miliar dan mewarisi sebagian besar bahan mentah energi terutama lebih dari 50 persen cadangan Nikel dan Bauksit dunia yang kini berada di sejumlah negara berkembang, salah satunya Indonesia. Namun kaum muslimin Indonesia maupun Dunia ternyata belum optimal mendayagunakan “Kekuatan” tersebut.

Penilaian Bank Dunia yang mengklasifikasikan sejumlah Negara Muslim yang berkembang sebagai negara kaya berpendapatan perkapita pasca covid 19, salah satunya Indonesia yang Gross National Income (GNI) mencapai USD4.050. Bank Dunia menggunakan klasifikasi ini sebagai salah satu faktor untuk menentu

kan suatu negara memenuhi syarat dalam menggunakan fasilitas dan produk Bank Dunia, termasuk loan pricing (harga pinjaman). Kenaikan status Indonesia tersebut merupakan bukti ketahanan ekonomi Indonesia dan kesinambungan pertumbuhan yang terjaga dalam beberapa tahun terakhir.Peningkatan status ini akan lebih memperkuat kepercayaan serta persepsi investor, mitra dagang, mitra bilateral dan mitra pembangunan atas ketahanan ekonomi Indonesia.

Disisi lain angka kemiskinan versi Bank Dunia Maret 2022 menagalami kenaikan menjadi 13 juta jiwa. Hal ini disebabkan daya beli masyarakat menurun akibat pandemi covid 19. Hal ini dikuatkan oleh data BPS bulan oktober 2022, bahwa angka kemiskinan mengalami kenaikan. Oleh karena itu para  cendekiawan muslim menyepakati bahwa solusi problema tersebut adalah pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) dan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi). Langkah awal ini telah diinisiasikan dengan menggelar Konferensi I IIFTIHAR (International Islamic Forum for Science, Technology, and Human Resources Development) pada 6-8 desember 1996 di Jakarta.

Buku Lainnya :

Bermaksud untuk memberdayakan mengolaborasikan akhlak umat melalui pengembangan SDM Berbasis Al-Qur’an, Pena Diksi mempersembahkan buku yang merupakan perpaduan studi manajemen, psikologi, dan Islam yang berorientasi pada nilai-nilai Al-Qur’an yang terintegratif dalam perekonomian masyarakat. Kaya teori, data, analisis dan dalil naqli. Insya Allah, inilah salah satu referensi handal bagi para pakar, manajer, aktivis dakwah dan LSM, serta semua pihak yang terlibat dalam pengembangan SDM masyarakat muslim Indonesia. Selamat Berkarya.

Diberdayakan oleh Blogger.
close