Selamat Datang di penadiksi.com

Rekomendasi Buku Islami, Inspirasi Dan Islami Lainnya (Part 2)

Hallo teman - teman pendist.. seperti biasa admin Diksi mau share buku - buku yang ada atau pernah masuk ke Guebooks Penadiksi. Kali ini temanya adalah tentang keislaman dan setipenya part 2, karena sebelumnya Diksi juga udah pernah share di postingan yang lain. Langsung aja, ini buku - bukunya.

1. Buku Iman Non Stop Iman Non Top - Ahmad Masrul

Deskripsi :

Buku ini, banyak sedikitnya bisa mengantarkan kita semakin dekat dengan Allah melalui banyak hal dan kejadian. -Ust. Yusuf Mansur, Pendiri Pesantren Daarul Qur'an dan Wisata Hati

2. Buku Pelangi Muslimah - Alga Biru

Deskripsi :

Dear Muslimah,
Setengah warna kehidupan rasanya akan musnah tanpa adanya perempuan tercipta. Sepenuh cinta bumi seisinya dipikul oleh seorang perempuan dengan segala perannya. Perempuan bisa jadi yang paling kuat, tersibuk dari yang sibuk, memesona dari berbagai keindahan, apalagi dirimu hai muslimah. Tercipta dengan kasih sayang agama. Mulai dari berhijab sampai bertata krama, menjaga lisan sampai isi pikiran.

Pelangi muslimah, bicarakan potret muslimah menjadi sebentuk wacana, deskripsi bahkan curhat. Jadi, buku ini memang bukan hanya menceramahi orang, tapi menceramahi diri sendiri. Itulah yang terpenting. Sungguhlah nasihat-menasihati itu indah, apalagi menasihati diri sendiri. Hidup akan lebih berwarna dengan adanya pejuang kehidupan. Kamu. Iya kamu, para muslimah yang berproses untuk taat.

Yang dibutuhkan cewek terutama muslimah ada semua di buku ini. Mulai dari jatuh cinta, traveling, mengatur keuangan hingga sahabatan. Tak lupa diberi penguat dari Qur'an dan hadis yang membuat setiap kata mempunyai dasar. Bisa nih sebagai pendamping ketika berdakwah saat bingung materi atau bahkan membenahi diri sendiri. Wish you luck yaaa... muslimah harus menjadi pelangi yang memberi warna-warni indah pada dunia dan akhirat kelak, insya Allah.
-Ria Fariana, Penulis buku motivasi remaja 'Cewek Smart'.

3. Buku Doa Dan Munajat Perempuan - Hj. Masriyah Amva

Deskripsi :

Manusia adalah makhluk lemah, baik itu laki-laki maupun perempuan, kecuali manusia yang diberi kekuatan oleh Allah Swt. Sebagai makhluk yang lemah, hendaklah kita memohon kekuatan-Nya lewat doa dan munajat yang dilakukan tak henti setiap hari dan setiap waktu.

Sesungguhnya laki-laki dan perempuan di depan Allah setara dan sejajar dalam segala hal, tidak ada perbedaan sedikitpun. Kelemahan perempuan timbul karena pandangannya sendiri yang menganggap dirinya makhluk lemah dan tak berdaya. Kesalahan pandangan ini harus diluruskan.

Lewat munajat dan doa kepada Allah Swt., sebagai sumber segala kekuatan, menjadikan perempuan, yang dianggap lemah, menjadi kuat menghadapi berbagai badai dalam kehidupannya.

Buku ini menghadirkan doa-doa dan munajat untuk perempuan yang merasa dirinya sebagai makhluk lemah. Lewat pancaran kekuatan kalimat-kalimat doa yang disusun, penulis berusaha mengajak para perempuan untuk mentransfer kekuatan-kekuatan Allah yang Maha LuarBiasa ke dalam kehidupannya.

Ada 134 munajat dan doa-doa yang bisa Anda baca ketika kesulitan menghampiri hidup Anda..

Sekeping Doa dalam Kelemahanku
Dampingi Aku yang Sendiri
Aku Ingin Menjadi Perempuan Luar Biasa
Angkatlah Anakku
Hiasi Aku dengan Segala Anugerah-MU
Doa Kepasrahan
Aku Ingin Tenteram
Tenangkan Gelisahku
Derita adalah Cahaya bukan Gulita
Berilah Aku Kekuatan dan Kemuliaan-Mu
Sabar Itu Indah
Siksa Ini Tidak Akan Menghancurkan
Hidup Itu Perjuangan
Makna Derita

4. Buku Hafalan Doa - Doa Paling Ampuh Untu Pemula - Ust. Khairul Anwar

Deskripsi : 

Buku ini berisi tentang tuntunan doa dan dzikir sehari - sehari terutama untuk pemula dan anak - anak, juga disertai adab berdoa agar doa dikabulkan, bacaan asmaul husna, ayat - ayat pilihan dan hafalan surat - surat pendek dari Al - Qur'an al - Karim, dengan harapan kita nantinya mampu untuk meraih kesuksesan hidup, baik kesuksesan di dunia maupun kesuksesan di akhirat kelak. Disamping itu juga doa - doa ini akan memberikan ketenangan bathin dan juga menjadi penjaga diri. 

5. Buku Muhasabah Diri Yuk! - Muhammad Shalih al - Munajjid

Deskripsi :

Kalau ingin jadi pribadi yang baik, jauh dari kegalauan hari, mau nggak mau, kita memang harus selalu bermuhasabah. Inilah syarat penting agar kita selalu istiqamah (konsisten) mampu menjaga diri di jalan yang lurus sekaligus meraih ketenangan hati. So, tunggu apa lagi, yuk, muhasabah diri dari sekarang, agar hidup  menjadi lebih bahagia, saleh-salehah luar dalam!

6. Buku Muslim Muda Miliarder - Ibnu Riyanto

Deskripsi :

Ibnu Riyanto, siapa bisa menyangka kalau pemuda Cirebon yang dulunya anak geng motor yang ugal-ugalan kini telah berhasil menjadi seorang pebisnis handal. Ia memiliki kerajaan bisnis batik yang merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia, di samping bisnis media, properti, transportasi, sampai kuliner di bawah bendera Trusmi Group. Nyali besar, intuisi bisnis, dan dukungan keluarga merupakan modal utama pemuda yang memutuskan untuk memulai bisnis kecil-kecilan sebagai penjual batik dan menikah di usia 17 tahun. Tak berhenti di situ, bersama istri tercinta, Sally Giovany, ia kini juga mengembangkan sejumlah kegiatan pengembangan masyarakat dan kegiatan pengembangan syiar islam. Bagaimana kisah dan kiat-kiat Ibnu Riyanto menjadi sukses seperti sekarang? Simak dalam buku ini..

7. Buku Pintar Mengelola Keuangan Keluarga Sakinah : Mudah Dan Sesuai Kaidah Islam - Dr. Akram Ridha

Deskripsi :

Buku ini akan membimbing kita dalam mengelola keuangan keluarga. Di dalamnya akan dibahas tentang dasar - dasar anggaran belanja rumah tangga dan bagaimana menyusun anggaran belanja rumah tangga, agar kondisi keuangan keluarga dapat berlaku setiap harinya tanpa ada sedikit pun jeratan hutang. 

8. Buku Mukjizat Silaturrahim : Menyingkap Rahisa dibalik Silaturrahim - Imam Samawi

Deskripsi :

Dalam buku yang berjudul "Mukjizat Silaturrahim" ini, saya akan menjelaskan secara jelas beberapa gambaran tentang bagaimana caranya melakukan silaturrahim yang benar, dan tidak ketinggalan juga fadhilah - fadhilah silaturrahim yang tentunya sangat besar manfaatnya bagi diri kita. Disamping itu, didalam buku ini saya sertakan juga beberapa doa - doa pilihan, baik yang bermanfaat di dunia maupun yang bermanfaat di akhirat nanti.

9. Buku Alasan Cinta Islam - Anisa Widiyarti

Deskripsi :

Hilmi adalah anak laki-laki
berusia 10 tahun. Saat berulang
tahun, dia mendapat hadiah istimewa
berupa robot kepik buatan pamannya yang
seorang ilmuwan. Sejak saat itu, dimulailah
petualangan Hilmi dalam mengenal Islam lebih baik,
karena ternyata Kero si robot kepik berisi data-data
yang bisa menjawab pertanyaan Hilmi dan teman-teman
tentang Islam. Ayo ikuti kisah seru mereka!

10. Buku Ya Allah Husnul Khatimahkan Hamba - L. Nihwan Sumuranje

Deskripsi :

Ya Allah, husnul khatimahkan hamba, merupakan bagian dari upaya cicilan kebaikan kita semua.

11. Buku Sabda Cinta (Kumpulan Quote Cinta Positif) - Ricky Syah R

Deskripsi :

Kala Cinta Bersabda, 

Maka Akan Ada Dua Pilihannya;

Halalkan Atau Ikhlaskan.

12. Buku Mukjizat Energi Tawakal - Abdillah F. Hasan

Deskripsi :

Tidak semua rencana hidup manusia berjalan mulus sesuai keinginan. Banyak orang yang mengeluhkan ujian hidupnya. Bingung, sedih, menangis, bahkan stres karena beratnya ujian tersebut.

13. Buku Belajarlah Kepada Lebah & Lalat - K.H. Agoes Ali Masyhuri

Deskripsi :

Kemurahan Allah mendahului semua permintaan kita, dan rahmat-Nya tidak terikat oleh ruang gerak dan waktu. Segala sesuatu yang disandarkan kepada Allah akan menjadi ringan dan mudah.

Orang yang beriman sehat dan benar pasti mengharapkan hidup bahagia dan berkah. Setiap langkah dan tarikan napasnya tertuju kepadanya. Walaupun tidak setiap orang yang mencari berhasil memperolehnya. Buku ini hadir membimbing kita agar dapat melangkah cerdas menjemput kekayaan, keberkahan, sekaligus kebahagiaan hidup.


* * *

Membaca buku ini, pembaca dapat belajar resep-resep produktivitas dari mereka yang telah sukses mengemban amanah sebagai khalifah. Gus Ali tak menghendaki keberhasilan itu hanya diraup oleh segelintir orang. Bagi Gus Ali, siapa pun boleh meraih sukses sebab rahmat Allah lebih luas dibanding segala keinginan penghuni jagat raya ini. Kuncinya adalah kekuatan pendekatan spiritual transendental yang sejati pada Ilahi.
Dr. M. Mudlofar Basuni, M.Pd.


Alhamdulillah, sungguh membahagiakan dan karunia yang harus disyukuri, berkesempatan membaca buku Belajarlah kepada Lebah dan Lalat karya Gus Ali, sapaan akrab dari K.H. Agoes Ali Masyhuri, ulama khos Jawa Timur. Menyimak karya tulis beliau ibarat memasuki hutan rimba ilmu pengetahuan, baik yang sifatnya tasit (tacit) yang biasanya terkait dengan hikmah (wisdom) maupun hal yang eksplisit terkodifikasi (codified-explisit).  Itu menandakan bahwa Gus Ali  memiliki keluasan pandang yang didasarkan penguasaannya terhadap Al-Quran, Sunnah, kaidah-kaidah tekstual, maupun kearifan lokal yang berkembang di masyarakat. 

14. Buku Udah, Gak Usah Pusing! : Panduan Bebas Masalah Untuk Remaja Muslimah - Gita Mutia

Deskripsi :

Masa remaja memang sih, indah. Masa remaja diibaratkan seperti pelangi, penuh dengan warna. Namun yang muncul tidaklah selalu warna yang disukai. Kadang terasa jadi berat karena banyak banget masalah yang dihadapi. Belum lagi sifat labil yang sudah melekat pada remaja, bikin hati dan perasaan gak karu-karuan. Jadinya dikit-sikit galau! Dikit-dikit gegana!

Di buku ini kita akan menemukan berbagai masalah remaja zaman sekarang, yang mungkin pernah membuat kita merana. Dan di buku ini juga teman-teman akan menemukan jawabannya yang spektakuler. Sehingga remaja dapat melukis dunianya sesuai dengan keindahan yang disukainya. 

15. Buku Rumah Tangga Muslim - Maimunah Hasan

Deskripsi :

Orang yang paling baik diantara kamu itu ialah orang yang paling baik kepada isi rumahnya, dan aku ini orang yang paling baik diantara kamu kepada isi rumahku. 

16. Buku Nikah Tokcer - Asrul Right & Nabilah Hurin

Deskripsi :

Buku ini akan berbicara tuntas mengenai persiapan menuju pernikahan dengan menawarkan tip - tip unik dan mendewasakan. Dilengkapi cerita - cerita yang membuat anda semakin terinspirasi untuk segera memutuskan rantai kesedirian yang saat ini anda jalani. 

17. Buku Sehat Dan Bugar Cara Rasulullah SAW - Gamal Komandoko

Deskripsi : 

Rasulullah SAW adalah suri teladan terbaik bagi umat manusia. Semua yang beliau lakukan penuh dengan hikmah, terkandung manfaat yang sangat besar di dalamnya. Cara berdiri ketika shalat saja, telah terkandung manfaat yang luar biasa besar bagi manusia. Lebar kedua kaki yang sejajar dengan bahu akan membuat berar tubuh tertumpu pada kedua telapak kaki secara sama berat. Posisi ini akan membentuk postur tubuh menjadi lurus, serasi dan tegap.

19. Buku Muslimah Career : Mencapai Karir Tertinggi di Hadapan Allah, Keluarga dan Pekerjaan - Mia Siti Aminah

Deskripsi :

Buku ini memuat segala hal yang ukhti butuhkan dalam membangun karir dipekerjaan, di lingkungan keluarga, dan dihadapan Allah Swt. Berbagi tips bekerja dikantor bagi muslimah sesuai syar'i, fikih muslimah, hingga amalan - amalan yang tetap bisa dilakukan saat haid, turut disertakan disini.

20. Membangun Rumah Di Surga : 22 Amalan Sunnah Bahagia Dunia Akhirat - M. Didik Hariyanto, Lc. MA.

Deskripsi :

Siapa yang tidak mau masuk surga?

Didalamnya terdapat sungai dari air yang tiada berubah rasa dan baunya, sungai - sungai terbuat dari khamr yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai - sungai dari madu yang disaring. 

Buku ini menjelaskan kepada kita bahwa banyak jalan menuju surga, tidak sulit dan mudah dilakukan. 

22 amalan yang akan memberi kita rumah (bangunan) istimewa disurga. Batanya terbuat dari perak dan ada yang emas (adukan) semennya adalah minyak terwangi misik, kerikilnya adalah mutiara dan permata dan tanahnya adalah za'faran.

Tidak harus menjadi manusia super sebab islam agama yang mudah dan setiap manusia otomatis istimewa dengan memeluk dan mengamalkan ajarannya.

21. Pemuas Intelektual & Keimanan Remaja - Wulan Mulya Pratiwi dan Erma Desy

Deskripsi : 
 
Di dunia yang luas ini kita banyak menemukan fakta unik dan ajaib yang membuat kita terheran-heran dan tak habis pikir. Fakta-fakta unik tersebut baru terungkap dewasa ini, dan mampu mengguncang dunia, kebanyakan diklaim ditemukan oleh ilmuan Eropa, padahal fakta-fakta unik dan ajaib tersebut sesungguhnya telah dijelaskan dan dituturkan di dalam Alquran. Masya Allah. Maha benar Allah Swt dengan segala fi rman-Nya.

Tidak hanya membahas tentang penemuan mutakhir yang ditemukan oleh ilmuwan pada masa dulu, buku ini juga akan membahas tentang penemuan-penemuan yang mengejutkan yang ditemukan pada masa kini. Yang membuat kita takjub dan geleng-geleng kepala, padahal hal tersebut telah tercantum dalam sebuah penuntun yang diturunkan 14 abad Islam kepada Muhammad Rasulullah Saw. Alquran.

Buku ini pun akan membahas mengenai perilaku kehidupan Rasulullah Saw yang selalu memiliki manfaat dan dampak positif bagi kehidupan kita. Seperti mengapa kita memulai tidur dengan memiringkan badan ke kanan? Mengapa kita harus mengibaskan tempat tidur sebelum kita tidur? Dan adab buang air yang diajarkan oleh Rasulullah Saw. Semua perilaku tersebut dilampirkan dengan pembuktian ilmiah yang ditemukan oleh beberapa ilmuwan masa kini.

Selain itu, akan dibahas juga cerita mengenai nabi-nabi yang kisahnya mungkin jarang ataupun belum pernah kita dengar. Buku ini disampaikan dengan bahasa yang ringan dan terbukti kebenarannya berdasarkan Alquran dan Al-hadist, sehingga cocok menjadi bacaan pemuas intelektual dan keimanan remaja kita agar kelak ia tumbuh menjadi sang pemikir yang bertaqwa, Amin allahuma amin.

Diberdayakan oleh Blogger.