Selamat Datang di penadiksi.com

Rekomendasi Buku Novel, Sastra Dan Umum (Part 2)

     Untuk rekomendasi kali ini berfokus ke buku - buku novel, puisi, cerpen dan karya sastra ya.. yukk langsung saja di berminat bisa klik BELI BUKU! 

1. Kaliluna Luka Salamanca - Ruwi Meita

Deskripsi :

    Mimpi Kaliluna sebagai atlet panahan berakhir setelah jiwa dan raganya tergores di sebuah malam kelam. Ia percaya, satu-satunya tempat yang dapat menyembuhkan jiwanya yang pecah adalah tempat yang asing, seperti Salamanca, Spanyol.

    Tetapi berada di kota di mana sungai Tormes mengalir dan chuche memanjakan lidah, tak kunjung membuat jiwa Kali tenang. Ia harus berhadapan dengan Frida, ibu yang meninggalkannya saat kecil dan Ibai, pemuda berdarah Vasco dengan sejuta mimpi dan sebuah rahasia.

    Di antara desau dedaunan pohon ceri dan harapan yang tergantung pada gembok di Pozo de los Deseos, dapatkah Kali kembali memanah bintang seperti dalam dongeng masa kecilnya atau haruskah ia remuk terinjak seperti semak conyza di pinggir dermaga?

2. ARAI : Novel Sejarah Kerajaan Balok Belitong Abad Ke - 18 - Ian Sancin


Deskripsi :

    Perbedaan budaya tidak menjadi hambatan bagi Pangeran Siasip dan Alina Guan. Anehnya, jalinan kasih mereka justru bermasalah setelah direstui Raja Balok Cakraningrat II. Dalam pelarian, mereka mengungkap rahasia legenda Yin Galema.

    Sementara itu, hubungan Kerajaan Balok sedang memanas dengan Kerajaan Mataram. Balok memang kerajaan kecil, tetapi perannya di salah satu jalur pelayaran penting (poros maritim dunia) pada abad ke-18 tidak dapat diremehkan. Armada lautnya ditakuti para perompak. VOC pun menyegani kerajaan ini.

    Sengketa cinta Siasip dan Alina berjalin dengan sengketa takhta kerajaan. Benarkah cinta pasti akan selalu menang? Bagaimana jika ternyata kekuasaan tidak kalah menggiurkan? Apakah benar upeti yang dibawa Alina dari Tumasik akan diberikan oleh Raja Balok ke Mataram sebagai penebus utang kepada VOC?

    Novel ini lahir dari ketekunan pengarang menggali sejarah tentang Kerajaan Balok yang belum banyak diketahui dan kepandaiannya merangkai cerita.

    Ian Sancin lahir di Tanjungpandan, kota negeri peninggalan Kerajaan Balok Belitong. Novel pertamanya Yin Galema diterbitkan pada 2009.

3. Roma : A Love Story By Pia Devina

Deskripsi :

    Chalinda Noemi. Sejak awal, aku tidak yakin bisa merestui pernikahan Mama dengan Terenzio Lambardi, seorang pria berkebangsaan Italia. Tapi, demi kebahagiaan Mama, haruskah aku tetap bersikap egois? Aku ingin Mama bahagia. Mengiyakan rencana pernikahan yang akan berlangsung di Roma dan mau tidak mau membawaku serta ke Kota Abadi itu.Maurizio Folliero. Sejak awal, gadis itu tidak tampak menyenangkan. Dingin dan menjaga jarak. Sialnya, aku memerlukan bantuannya untuk membebaskanku dari hukuman yang diberikan orangtuaku. Yang benar saja, aku kan bukan anak kecil lagi. Bersama dengannya ke Ostia Lido, memulai segalanya. Ternyata gadis itu memerlukan pertolongan. Ryan Watkins. Sejak awal, gadis itu terlihat murung. Kakinya terluka karena menubruk tubuhku. Aku ingin menolongnya. Bukan hanya karena kakinya yang terkilir, tapi karena mendung yang membayangi wajahnya.

4. Gadis Portugis : Kisah Gadis Yang Terseret Cinta Di Medan Perang - Mappajarungi Manan

Deskripsi :

    Pada abad keenam belas, kerajaan Gowa mencapai puncak kejayaan ditangan sang raja besar dan karismatik, Sultan Hasanuddin!

    Dibawah kekuasaannya, pelabuhan Makasar menjadi bandar internasional yang sangat ramai. Berbagai suku bangsa, seperti Portugis, Spanyol, Inggris, Cina, Arab dan Melayu hidup serta menetap disana. Kondisi ekonomi Gowa demikian makmur.

5. My Only : Jika benar itu cinta, aku takkan lagi mengingkarinya - Irin Sintriana

Deskripsi : 

    Dia hadir tiba - tiba, tanpa permisi tanpa jeda. Menyuguhkan sepotong rasa. Tak biasa namun begitu menggoda. Berkali mencoba menghindar, hati ini semakin tergetar. Rasa yang tak pernah kucari namun datang sendiri. Tak mampu ku berlari apalagi sembunyi. Inikah rasa yang mereka sebut cinta? Jika itu benar, aku takkan lagi mengingkarinya. Karena sampai detik ini, kuakui aku makin cinta.

6. Ada apa dengan Cinta? - Silvarani

Deskripsi :

    Apa lagi yang kurang dalam hidup Cinta? Ia punya keluarga yang bahagia, popularitas di sekolah, banyak pengagum, dan yang paling penting, ia punya sahabat-sahabatnya. Alya, Maura, Milly, dan Karmen membuat hari-harinya selalu berwarna. Mereka adalah pusat dunia Cinta. Sampai suatu hari, ia berkenalan dengan Rangga, cowok jutek dan penyendiri yang lebih suka berteman dengan buku daripada manusia. Ternyata mereka sama-sama menyukai puisi, minat yang tak bisa Cinta bagi dengan keempat sahabatnya. Dan perlahan hal itu membawa perubahan pada dirinya, membuat orang-orang di sekitarnya bertanya-tanya, ada apa dengan Cinta? Ketika Cinta sendiri pun ikut mempertanyakan dirinya dan persahabatannya menjadi taruhan, apa yang sebaiknya ia lakukan?

7. Suami Sempurna untuk Tatiana - Astrid Zeng

Deskripsi :

    Si gila belanja Tatiana cukup puas dengan calon suami pilihan orangtuanya. Sekarang ia tidak perlu lagi khawatir bakal menjadi perawan tua karena ada Phillip si calon suami sempurna.

    Pada saat yang sama, pertemuan-pertemuan tak terduganya dengan Michaelyang memiliki banyak hal yang tidak ia sukai dalam diri laki-lakimalah membuat Tatiana tak bisa berhenti memikirkan pria itu.

    Sementara Phillip mendesaknya untuk segera menikah dan memberikan gambaran betapa sempurnanya kehidupan mereka nanti, Michael semakin merasuki kehidupan Tatiana dengan segala perbedaan yang mereka miliki.

    Michael yang hanya ia anggap sebagai teman baik dan Phillip yang mampu mewujudkan hidup sempurnanya, membuat hidup Tatiana penuh tanda tanya.

    Benarkah kesempurnaan yang ia cari? Atau justru momen-momen indah bersama laki-laki yang menurutnya menyebalkan itu yang selama ini ia impikan?

8. Malaikat Jatuh Dan Cerita - Cerita Lainnya - Clara Ng

Deskripsi : 

    "Beppu, manusia bersayap yang cacat. Sayapnya yang hanya sebelah tidak dapat mengangkatnya terbang meniti angin. Louissa Manna, seorang ibu berusia ratusan tahun. Dia telah memakan jantung manusia bersayap untuk mendapatkan hidup abadi.

    Pada pertemuan mereka yang dipenuhi kekejaman, Beppu dan Manna berjuang mempertahankan kewarasan, kesucian, dan di atas semuanya, cinta.

    Sepuluh cerita. Tentang wajah perempuan. Dari ibu sampai pelacur, dari perawan sampai hanya pemeran. Semuanya dibingkai dalam dongeng-dongeng malam, kematian, dan narasi kelam.

    Di balik semua kematian dengan berbagai variasinya tampak, dan inilah yang penting, obsesi pengarangnya untuk berbicara, bahwa hubungan ibu dan anak adalah hakikat yang paling mendasar dalam hati nurani makhluk yang bernama manusia.
Prof. Dr. Budi Darma

    Ada aroma kanak-kanak di cerpen-cerpennya, tapi jelas tidak kekanak-kanakan. Juga ada napas    pengantar tidur, yang tidak membuat tidur. Tak seperti kita orang dewasa, anak-anak memiliki keliaran imajinasi yang nyaris tak berbatas. Seperti itulah cerpen-cerpen ini diperlakukan.
Eka Kurniawan

9. Tarian Hujan : 101 Sajak Jane Ardaneshwari - 101 Poems of Jane Ardaneshwari

Deskripsi :

    Tarian Hujan / Dancing Rain 101 Sajak Jane Ardaneshwari

10. Magic Hour : Lrt in the unexpected

Deskripsi :

    Sedalam itu persahabatan antara Raina dan Gwenny, yang bermula dari diangkatnya Raina menjadi anak Tante Flora, Ibu Gwenny. Sepuluh tahun, Gwenny menjadi bagian hidup Raina, belahan jiwanya, hingga muncul Dimas dalam hidupnya. Dimas yang seharusnya dijodohkan dengan Gwenny, malah berbalik mencintai Raina. Celakanya, sedalam itu Dimas mencintai Raina. Raina pun merasakan hal yang sama. Sementara Toby, sahabat Raina dari kecil, juga memendam cinta yang sama pada gadis pecinta hujan itu.

    Raina bimbang. Dari Dimas ia belajar mengenai cinta sejati. Kedatangan Dimas dihidupnya, bagaikan magic hour, momen penuh keajaiban yang membuat Raina melupakan semua kesedihannya. Hingga sebuah rahasia terkuak, dimana Raina menemui kenyataan kalau Dimas adalah penyebab kecelakaan yang terjadi pada dirinya. Kecelakaan yang merenggut hal terpenting yang ia miliki, yaitu penglihatannya. Akankah Raina memaafkan Dimas? Apakah Persahabatannya dengan Gwenny bisa diselamatkan? Lalu, apa yang terjadi saat Raina buta dan tidak bisa menikmati keindahan magic hour untuk selamanya? Apakah Dimas akan menjadi satu cinta untuk selamanya bagi Raina?

11. Stolen Heart - Pradnya Paramitha

Deskripsi :

    Tadinya, kukira kebohongan kecil yang kuciptakan tak akan berdampak besar. Aku hanya ingin menutupi perasaanku yang sesungguhnya kepadamu. Aku hanya tak ingin kehilangan kamu. Tapi ketika kebohongan itu menjadi kenyataan, aku tak bisa berkata apa-apa. Bagaimana cara menjelaskan, bahwa dia hanyalah pacar khayalan yang muncul begitu saja ke dunia nyata? Kamu pun menjauh. Dia memang kekasih ideal, tapi aku menyukai kesederhanaanmu. Entah bagaimana caranya untuk mengatakan bahwa hanya denganmu, aku ingin menghabiskan sisa waktuku. Bahwa hanya denganmu, aku ingin menikmati gemerlap bintang di setiap malam. Bahwa kamulah yang kupilih untuk menyandarkan hati, mulai detik ini hingga ajal memisahkan.

***

    Ini kisah tentang rumitnya sebuah hati. Tentang kegilaan tak terduga yang muncul akibat kebohongan yang kita ucap pada orang tercinta. Kebohongan kecil yang mengubah hidup Bella selamanya. Lalu, apa yang ia pilih ketika ia semakin tak sanggup bertahan dengan kebohongannya? Ketika hatinya telah tercuri sepenuhnya?

12. Kumpulan Puisi : Penyair Revolusioner - Deddy Arsya

Deskripsi :

    Kau berpuisi di zaman yang naif, dengan puisi - puisi yang juga naif. Kau menuduhku telah menjadi fanatik, tapi aku benar - benar tidak menemukan kebenaran apapun dalam puisi - puisimu. Kau bicara tentang revolusi agraria, sambil menjentikkan abu rokok ke asbak. Kau minum kopi tanpa gula di cafe - cafe lalu merasa nasib betapalah pahit. Kau melihat seekor keledai, seperti melihat sekawanan singa.

13. Setia Bersamamu - Qonita Musa

Deskripsi :

    Pria bermata hazel itu pernah menjadi dunia dan seisinya bagi Diyuna. Melimpahinya dengan cinta, kemewahan, dan segala yang ia dambakan.

    Tidak ada yang tahu Diyuna menyimpan ribuan pertanyaan dan kegelisahan di balik kehidupan bebas yang ia jalani. Tentang takdir dan cinta yang memberikan ketenangan jiwa. Diyuna berlari dan mencari. Dari Jakarta, sampai ke negeri Amman, Yordania. Hingga ia bertemu Hamzah, pria sederhana yang mengulurkan tangan dan mengajak Diyuna menciptakan takdirnya sendiri.

    Ketika Diyuna merasa telah menemukan apa yang ia cari, pertemuan kembali dengan pria bermata hazel itu menyadarkan Diyuna akan satu hal: ruang kosong di dalam hatinya yang tak henti merindukan kehadiran pria itu. Dan pertanyaan besar kembali bergema. Haruskah Diyuna memilih setia atau berjuang meraih cinta yang sudah di depan mata?

14. Jangan Jadi Seleb - O. Solihin, Iwan Januar

Deskripsi :

    Mungkin banyak di antara kamu yang diam-diam ngebet pengen jadi orang terkenal atau jadi selebritis. Tayangan-tayangan provokasi massa yang menyajikan gemerlapnya dunia bintang, memancing "imajinasi" kita buat ngayai jadi salah satu dari mereka. Tenar, diakui orang, tajir, siapa sih yang nggak pengen jadi begitu?

    Masalahnya kita hanya menangkap yang ngejogrog di depan mata dan itu pun tebatas ama yang ada di permukaan. Kita malas ngegali, mikirin secara detail, en MERENUNG  atas fenomena kehidupan, termasuk fenomena selebritis. Beban dan risiko apa yang bakal diadepin baik sebagai individu, anggota keluarga, maupun bagian dari masyarakat, apalagi kalo dihubungin ama status kita sebagai seorang muslim. Kalau belum punya bahan renungan coba deh baca buku ini. Dari A-Z tentang selebritis dikupas di sini, lengkap dengan renungan di baliknya. Dan, ternyata nggak mudah dan tinggi resikonya untuk jadi selebritis..

15. Novel Serial : Reva Floyd - Taufiq Affandi

Deskripsi :

    Reva terbang kebagian atas Bearix. Dengan posisi menukik, Reva mengambil seluruh tenaga dalam tubuhnya dan memusatkannya ke kedua matanya. Ia bisa merasakan energi mengalir kekedua matanya dengan cepat.

Diberdayakan oleh Blogger.