Selamat Datang di penadiksi.com

Rekomendasi Buku Inspirasi, Bisnis, Parenting, Psikologi Dan Pengembangan Diri Umum

     Hallo, dengan Diksi disini! Pada kesempatan kedua ini, admin mau ngerekomendasiin buku - buku lagi nihhh.. siapa tau membantu temen - temen semua yang lagi bingung mau beli buku apa:) ohiyaaa.. beli bukunya jangan lupa di Penadiksi Shop yaaa.. hehe di Penadiksi Shop menjual buku - buku original yang siap di antar kerumah temen - teman. Belinya bisa lewat shopee : Penadiksi_shop atau bisa hubungi langsung admin diksi dengan klik Disini!

    Langsung aja untuk list bukunya...

1. Sayang Kapan Kita Nikah?- Mhd Rois Almaududy (Penulis Buku Menghidupkan Pesona Cinta)

    Deskripsi : The best inspiring book, bekal bagi siapa saja yang ingin segera menikah. Buku ini adalah karya inspiratif yang sangat direkomendasikan kepada para pecinta yang ingin memperjuangkan hatinya, tetap dijalan yang lurus menuju jenjang pernikahan.

2. Will You Marry Me? Kapan Aku Di Lamar?- Afin Murtie

    

3. Cara Cerdas Pilih Jurusan Demi Profesi Impian - Bondhan Kresna W, S.Psi

    Deskripsi : Bingung Cari Jurusan Yang Tepat? Inilah buku yang mengenalkan will, skill, dan potential (W-S-P) yang perlu kamu perhatikan sebelum menjatuhkan pilihan pada sebuah jurusan dibangku kuliah. 

    Ingat, jangan sampai salah memilih jurusan karena hal ini sangat menentukan masa depan mu! selamat membaca, ya!

4. Mutiara - Mutiara, Istimewa - Erni Misran, dr. Zulham, dkk

    Deskripsi : Buku ini hadir dengan beragam kisah perjuangan orang tua, khususnya para bunda, menghadapi mutiara istimewa mereka. Buku yang mampu menularkan sikap optimis kepada para orang tua yang dianugrahi anak - anak yang membutuhkan perhatian khusus.

5. Credit Union : Simfoni Di Tanah Dayak - Munaldus, Yuspita Karlena, Yohanes Rj


    Deskripsi : Sebuah novel yang bercerita tentang perjuangan seorang aktivis CU yang bernama Dubit. Suka duka karena kemiskinan banyak dialami kaum muda Dayak dulu dan bahkan sekarang. Ia mengabdikan seluruh hidupnya untuk sebuah idealisme memajukan kaumnyaDayak. Dubit berasal dari Mutas, sebuah kampung yang letaknya jauh di pedalaman Kalimantan Barat. Karena orangtuanya miskin dan kurang harmonis, ia dibesarkan oleh sang ibu yang menjadi teladan dan cahaya lilin kehidupannya. Keinginannya untuk bersekolah seperti tak dapat dibendung. Dorongan kata-kata dan pesan sang ibu membuat ia tidak pernah kehilangan semangat untuk terus melangkah. Ia akhirnya diwisuda menjadi sarjana disaksikan oleh sang ibu yang selalu menuntunnya. Karena masa lalu yang pahit dan tidak berharap generasi berikutnya mengalami hal yang sama, Dubit mencurahkan seluruh jiwa raganya untuk memajukan CU. Ia menganggap itu pilihan pengabdian yang mulia. Masyarakat Dayak, suku asli tanah Kalimantan, yang dulu bernama Borneo, masih jauh ketinggalan dari berbagai faktor. Siapa yang salah? Tapi yang jelas hal itu bukanlah kutukan. Mungkin, kaum Dayak masih belum berbuat banyak.

6. Seni Berberes Kekinian : Cara Cerdas Merapihkan Dan Membersihkan Ruang Masa Kini - Riza Aritara

    Deskripsi : Masih ingatkah Anda dengan lagu anakanak yang berjudul Bangun Tidur? Di salah satu bagian liriknya yang berbunyi Habis mandi ku tolong ibu, membersihkan tempat tidurku. Nah, seberapa sering Anda melakukan hal itu, mulai dari pertama kali Anda mendengar lagu itu sampai saat ini? Seberapa sering ibu mengajarkan cara membersihkan tempat tidur? Mungkin Ibu malah lebih sering memarahi Anda, ketika kamar Anda kurang rapi atau Anda lupa merapikan tempat tidur Anda.

    Setiap orang sebenarnya memiliki kemampuan berbenah di dalam dirinya. Kemampuan berbenah setiap orang merupakan sebuah bakat yang perlu diasah sebetulnya. Jarang sekali, bahkan belum pernah saya menemui lembaga kursus untuk mengajarkan cara cara berbenah. Sama halnya dengan di sekolah, tidak ada mata pelajaran khusus yang mengajarkan muridmuridnya cara berbenah dengan baik dan benar, sekalipun itu di mata pelajaran PKK yang sebenarnya bisa disisipkan cara berbenah yang benar. Namun dalam kenyataannya, kebanyakan materi di pelajaran PKK itu hanya membahas tata boga, tata busana, dan table manner.

7. Buah Sakti Dari Surga - Aprilistiyowati, Apt

    Deskripsi : Al - Qur'an menyebutkan sejumlah buah - buahan yang oleh ilmu pengetahuan modern ditegaskan memiliki khasiat untuk mencegah beberapa jenis penyakit. Buah - buahan yang memberikan manfaat pada tubuh manusia dalam berbagai cara, juga enak rasanya. Berikut beberapa contoh khasiat beberapa buah yang di dalam Al - Qur'an disebutkan merupakan buah yang ada disurga kelas. 1. Kurma, 2. Buah Tin, 3. Buah Delima.

8. Cahaya Di Tirai Sakura - Riza Perdana Kusuma

    Deskripsi : Penugasan Riza di Nagoya, Jepang, oleh perusahaan penerbangan tempatnya bekerja, membuatnya merasakan bagaimana hidup di negara lain. Tak hanya strategi untuk mengembangkan bisnis, usaha menjalani budaya Jepang yang berbeda dengan budayanya Indonesia, Jawa, dan muslim juga menjadi tantangan baginya. "Culture shock" yang ia alami mulai dari cara orang Jepang menghargai waktu, kebiasaan mereka minum sake, mahalnya harga barang-barang di sana, hingga harakiri yang terjadi pada kolega dekatnya memberi makna dan ilmu tersendiri bagi hidupnya. Ia percaya, dengan hati yang ikhlas, perbedaan dua budaya itu bisa dijalani tanpa menanggalkan prinsip yang tertanam dalam dirinya sejak kecil.

9. Surviving Canada - Rini Hidayat

    Deskripsi : "Bapak tidak keberatan bila dilakukan tes HIV atau AIDS?" tanya dr.Arief hati - hati dengan suara perlahan. Jannah tercekat, jantung serasa mau lepas. Dipandanginya Ihsan, suaminya yang semakin kurus kering. Bayang menjadi janda dengan dua anak kecil sontak menari - nari dibenaknya.

10. Strategi Meraih Score Tinggi Lolos Sertifikasi Guru - Farida Widyastuti, M.Si

    Deskripsi : Target skor akhir kelulusan PLPG anda minimal 80, atau bahkan 8.5!!!

11. 33 Menit RESIGN - Adie Pamungkas

    Deskripsi : Mengambil keputusan resign pastilah tidak dilakukan asal-asalan, bermodal ikut-ikutan, berlatar belakang kecewa, sakit hati dan emosional. Resign haruslah mempunyai tujuan yang jelas, mempunyai ilmu dan bekal yang benar.

    Banyak diantara mereka yang resign hanya karena tergoda mimpi indah menjadi pengusaha, bebas waktu dan bebas finansial, sementara fondasi yang dimiliki belum cukup kuat menopangnya. Api semangat yang terlalu besar dapat menghanguskan diri sendiri, membakar habis harapan dan mimpi mulia yang dicipta.

    Dalam 33 menit atau kurang, atas izin Allah, penulis sangat yakin anda Akan bergegas mengambil salah satu keputusan terbaik dalam periode hidup anda; resign! Pertanyaannya, mengapa 33 menit? Ya, karena sekurangnya dengan membaca tiga dari 8 rukun resign saja Anda sudah sangat fresh, berenergi dan kokoh. Mestinya malah tidak sampai 33 menit!

    Buku ini berisi 8 rukun resign ini akan membahas tuntas semua permasalahan karyawan yang akan memutuskan resign; sebelum, sesaat dan sesudah resign, buku ini memberi sign (tanda/rambu), apakah Anda memang wajib resign, bagaimana menguatkan tekad, mental dan keyakinan Anda bahwa resign adalah jalan terbaik yang dipilih.

    Disini terpampang peta jalan, menyajikan roadmap resign dan membekali dengan tuntas langkah-langkah yang benar-benar dan bernilai manfaat. Resign yang mampu menjadikan Anda semakin hebat dan menghebatkan, resign menjadi jalan keselamatan dan menyelamatkan banyak orang lain, bukan resign yang mementingkan ego pribadi. 

22. Nggak Usah Kebanyakan Teori Deh...! - Monica Anggen

    Deskripsi : 5o cara menjadi pribadi yang penuh kreativitas.

23. How To Get Lucky : Cara Senantiasa Meraih Keberuntungan Dalam Hidup - Max Gunther

    Deskripsi : Kebanyakan orang membayangkan bahwa Anda lahir dalam keadaan beruntung. Max Gunther justru menunjukkan Anda bagaimana Anda menjadi beruntung.

    Dalam hidup ini seringkali kita mengikuti kuis atau bermacam perlombaan yang membutuhkkan keberuntungan. Sayangnya, asa sudah terlanjur sirna dari diri kita. Jangankan kita, mendengar nama para tetangga yang menjadi pemenangnya disebutkan saja mungkin tidak pernah.

    Dalam hidup ini mungkin teramat banyak hal yang membutuhkan faktor keberuntungan. Dari masalah karier, hubungan, cinta, pernikahan, bisnis, politik dan berbagai persaingan lainnya. Tidak cukup hanya mengandalkan kepintaran, kecerdasan, dan kejeniusan. Tapi jelasnya butuh faktor x.

    Orang-orang beruntung mengambil resiko tetapi tidak yang konyol.
    Singkatnya, mereka bergerak dengan kehidupan, bukan melawannya.
Buku ini menunjukkan kepada kita berbagai cara ampuh untuk mewujudkan hal yang satu itu. 13 teknik yang ada di dalamnya dikemas dalam bahasa yang ringan dan disertai contoh yang mudah kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari.

14. Guru In A Bottle - Ardi Kolah

    Deskripsi : Guru in a Bottle mengambil pendekatan melalui persoalan-persoalan teknis,  kemudian memberdayakan manajer bisnis dan para murid untuk menangani persoalan teknis dan memperbaiki kualitas pekerjaan serta pengalaman belajar mereka. Semuanya sekaligus dilakukan dengan cara yang menyenangkan dan mudah dimengerti oleh pembaca. Penulis berusaha memberikan konteks pemasaran strategis yang tetap relevan hingga beberapa waktu ke depan. Selain itu, terdapat begitu banyak strategi, taktik, dan panduan dalam memperbaiki keadaan pemasaran yang sudah telanjur berjalan secara kurang efektif. Intinya adalah dengan menggunakan sarana yang tepat dan pengetahuan tentang bagaimana menggunakannya, kesuksesan bukanlah sesuatu yang mustahil untuk Anda raih.

15. Anak Hebat Yang Menyelesaikan Kuliah Di Usia 11 Tahun Dengan IPK Sempurna (4) - Monshe Kai Cavalin - Penulis R Wandi Y A

    Deskripsi : Siapa yang tak kenal dengan Moshe Kai Cavalin? Si anak hebat yang lulus kuliah di usia 11 tahun dengan IPK sempurna alias 4. Meskipun ia tidak mau disebut sebagai anak genius, tetapi kemampuan, kemauan, dan kegigihannya yang luar biasa telah mengantarkannya ke masa depan yang gemilang. Selain bidang akademis, ia juga menorehkan prestasi yang membanggakan di bidang bela diri sejak umur 7 tahun. ia telah mengumpulkan 36 medali, baik emas maupun perak.

    Moshe Kai Cavalin yang menjadi mahasiswa termuda di UCLA ternyat tidak pernah mengenyam pendidikan formal di sekolah dasar atau sekolah menengah. Sebab, ketika mencoba mendaftar ia ditolak beberapa sekolah karena menganggapnya terlalu pintar. Menurut mereka, hal itu hanya akan menggangu konsentrasi siswa-siswa lainnya. Moshe, yang mengagumi Einstein, mendapatkan pendidikan dan pengajaran langsung dari orangtuanya, khsuusnya sang ibu, di rumah dalam program homeschooling.

    Ingin tahu lebih dalam tentang kisah hidup dan strategi belajar Moshe sehingga membuat dirinya begitu genius dan hebat? Baca dan ambillah pelajaran berharga itu dari buku ini.

16. Buku Terpaksa Kaya Di Usia Muda - Jenu Widjaja Tandjung

    Deskripsi : Sebagai Head of Operation and Business Development di Panin Asset Management dan sebagai anggota Kelompok Kerja (POKJA) Literasi Keuangan yang dibentuk oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), saya sering berkeliling ke daerah untuk melakukan sosialisasi dan edukasi dalam berbagai kegiatan baik yang diselenggarakan oleh kantor maupun OJK.

    Dari berbagai pengalaman tersebut, saya melihat bahwa sebenarnya ada minat yang besar dari masyarakat untuk berinvestasi, namun mereka belum melakukannya karena tidak mengerti. Tidak jarang sebagian dari mereka terjebak pada investasi bodong sehingga bersikap negatif terhadap segala bentuk investasi.

    Jika dibilang tidak ada sama sekali edukasi kepada masyarakat, rasanya juga tidak. Sepengetahuan saya, informasi tentang investasi sudah bisa diperoleh dengan mudah pada media online. Perusahaan investasi, seperti sekuritas dan manajer investasi, dan regulator, seperti OJK dan Bursa Efek Indonesia, cukup sering mengadakan edukasi ke masyarakat.

    Meski edukasi sudah sering dilakukan, saya sadar bahwa terkadang bahasa penyampaiannya terlalu sulit dipahami masyarakat awam. Selain itu, kegiatan edukasi tidak bisa hanya sesekali, harus berkesinambungan. Tentunya cara seperti ini sulit dilakukan. 

17. Trump : The Way To The Top - Donald J. Trump

    Deskripsi : Karena Anda tidak bisa mengetahui semua hal. Betapapun pintarnya Anda, betapapun komprehensifnya pendidikan Anda, betapapun luasnya pengalaman bisnis Anda, tidak ada satu cara pun untuk dapat memiliki semua kebijaksanaan yang Anda perlukan untuk membuat bisnis Anda maju. Anda harus belajar dari mereka yang telah membuka jalan sebelum Anda.

    Donald Trump telah meminta berbagai pengusaha paling cerdas dan sukses yang ia kenaldan beberapa yang tidak ia kenaluntuk menjawab pertanyaan ini: Apakah na sihat bisnis terbaik yang pernah Anda dapatkan? Hasilnya adalah sumber kebijaksanaan dan pengetahuan inspiratif dari orang -orang yang sukses dalam kehidupan pribadi dan bisnis mereka, dan kita pun dapat mengetahui rahasia kesuksesan mereka.

    The Way to the Top menyatukan gagasan inti dan nasihat bisnis yang telah mem bimbing lebih dari 150 pengusaha terkenal, memberikan serangkaian saran yang inspi ratif dan praktis dalam membuat keputusan yang baik, menjalani hidup, mengembang kan karier, berkomunikasi dengan orang lain, memimpin tim secara efektif, dan lebih banyak lagi. Buku ini hendaknya dijadikan buku pedoman bagi kalangan profesional yang bercita -cita tinggi. Karenanya, buku ini mesti ada di setiap rak buku bisnis!

18. Tips Jobs Hunting - Dewi Anggiani

    Deskripsi : Mencari pekerjaan memang bukan pekerjaan yang mudah, banyak orang kerap berakhir di pekerjaan yang sama sekali jauh dari harapan. Di zaman sekarang yang serba digital, ada berbagai macam cara untuk memasang lowongan kerja. Para penyedia pekerjaan pun sudah menggunakan kemajuan teknologi untuk memilah surat lamaran dan resume. Untuk Anda yang saat ini sedang berada di lautan pencari kerja, sudah sampai mana pengetahuan Anda tentang kemajuan seputar perburuan lapangan kerja ini? Perkaya pengetahuan Anda dengan buku ini dan raih impian Anda!

19. Kita Terlahir Untuk Bahagia - Abu Salman Farhan Al - Atsary

    Deskripsi : Tidak sadar akan proses kehidupan sering membuat kita mengedepankan keinginan diri, bukan keinginan Allah. Kita kadang melangkah tanpa berpikir dan jarang menyadari bahwa kita terlahir untuk bahagia, padahal Allah sudah memberikan kuncinya.

    Rasulullah saw. yang berhasil menundukkan orangorang Jazirah Arab kala itu, membuat mereka menjadi pengikut, dan menyebarkan ajaran yang diterima dari Allah melalui malaikat Jibril; Abdurahman bin Auf yang mampu membangun kerajaan bisnis; juga Usman bin Affan yang hingga kini memiliki rekening di Bank Saudi Arabia, semua mencapai kesuksesan dan kebahagiaan dengan bekal ilmu.

    Ilmu apa?

    Lima Jalan Kemudahan dan Law of Effect adalah kecerdasan islami ajaran Allah yang melambungkan Nabi, sahabat, para ulama, ilmuwan, dan miliarder muslim menjadi sosok fenomenal. Apa dan bagaimana penerapannya bisa Anda dapatkan dari buku ini.
Sekaranglah giliran Anda!

20. Serpihan Inspirasi : Hikmah dari Negeri Seberang - Salim Darmadi

    Deskripsi : Inspirasi bisa datang dari mana saja. Di rumah sendiri atau tempat yang jauh dari kampung halaman. Dari peristiwa besar maupun dari kejadian sederhana. Alam takambang jadi guru. Alam semesta, beserta ragam rupa kehidupan menusia di dalamnya, memang terhampar sedemikian rupa untuk menjadi sumber pembelajaran berharga. Pesan ini juga menemukan relevansinya saat penulis tinggal di Australia selama dua tahun untuk menempuh studi pascasarjana.

    Simak catatan-catatan reflektif yang menginspirasi dalam buku ini! Kita akan semakin yakin bahwa hikmah adalah harta terserak dan dapat kita pungut dari mana saja, untuk selanjutnya kita renungi dan menjadi bekal untuk bangkit memperbaiki diri dan menebar manfaat. Read, reflect, and revive!

21. Kekeliruan Manajer - Hadi Satyagraha

    Deskripsi : Buku susunan Hadi Satyagraha ini saya yakin bermanfaat bagi para manajer, calon manajer, mahasiswa manajemen dan kepemimpinan, serta praktisi manajemen dengan latar belakang apapun. Saya yakin buku ini menjadi salah satu karya penting dalam upaya membangun bangsa ini menuju sekumpulan manusia-manusia yang unggul, tangguh dan bermartabat. (Erry Riyana)

22. Berkomunikasi Ala Net Generation  - Dian Budiargo

    Deskripsi : Bahkan keberadaan buku atau hasil cetak kini mulai bergeser dengan hadirnya teknologi informasi yang menyediakan tulisan, gambar, dan suara dalam satu paket multimedia.

23. Your Personal Break Through : 10 Langkah Memaksimalkan Potensi Diri - valensius Calvin

    Deskripsi : valensius Calvin adalah seorang pengusaha muda sejak usia 17 tahun.

24. Kiss The King Kong : Kiat Menaklukkan Klien Korporasi (B2B) - Jajak Yus Afriansyah

    Deskripsi : Semakin bertumbuhnya ekonomi secara nasional di Indonesia dalam 10 tahun terakhir, memicu lahirnya korporasi-korporasi baru dengan berbagai skala, mulai dari kelas UKM (usaha kecil menengah), hingga korporasi dengan ukuran yang sangat masif.

    Sebagai dampak dari pertumbuhan yang cepat ini, tidak bisa dihindari bahwa antar korporasi akan berhubungan bisnis dengan korporasi lainnya dalam rangka pemenuhan aneka kebutuhan produk atau jasa dalam skala yang sangat besar.

    Hubungan antar korporasi tersebut juga dalam rangka konteks penjualan berbasis korporasi atau dikenal dengan istilah B2B (Business to Business). Berbisnis B2B memiliki tantangan yang sama: harus menghadapi berbagai tipe orang pengambil keputusan (Key Decision Maker) dengan segala karakter dan perilaku mereka yang unik. Anda juga akan berhadapan dengan birokrasi internal klien. Intinya, semakin besar calon klien, semakin besar pula tantangan dan hambatan yang ada.

    Anda akan menemukan bagaimana cara dan teknik membangun hubungan baik dalam bisnis B2B sehingga mampu merealisasikan peluang bisnis menjadi penjualan yang berkelanjutan dan saling menguntungkan. 

    Dilengkapi pula dengan kajian khusus tentang kompetensi apa (skill, knowledge, experience) yang harus dimiliki oleh Anda atau seorang Key Account Manager agar bisa melakukan deal dengan luar biasa. Karenanya, buku ini wajib dibaca oleh tim pemasaran, marketing, hingga top level management!

25. Fusion Leadership : Harmoni Dua Dunia - Nenny Soemawinata

    Deskripsi : Kepemimpinan adalah seni mengelola kapasitas diri: untuk mengubah hal yang tidak mungkin menjadi mungkin, untuk mengelola sikap yang benar dan bersedia mengambil tanggung jawab.

Diberdayakan oleh Blogger.